Senin, 06 Februari 2012

Musik latin

Belakangan ini gue lagi suka-sukanya saya musik latin/pop latin. Sebenernya dari dulu udah suka sama penyanyi latin khususnya Martin Ricca :D. Yak.... dari jaman telenovela amigos booming di Indonesia gue sudah mengidolakan Martin sampe sekarang (penggemar setia bangettttttttt gitu ceritanya. hahaha...). Tapi belakangan ini semakin banyak donlot lagu dari beberapa penyanyi latin lainnya, antara lain:

El Resto de Rio Cuarto (El Resto)
Ini Band yang dibentuk Martin setelah balik ke Argentina tahun 2008. Awal terbentuk band ini yang jadi vokalis adalah Martin dan Pablo luna (ex-personel banda XXI yang sangat terkenal di Argentina). Sekitar akhir tahun 2010 gabung vokalis baru yaitu Walter Romero. Di band ini setiap vokalis ganti-gantian nyanyinya di setiap lagu. Jujur sih agak kaget pertama kali denger lagu mereka karena musik-musik el resto ini kental banget nuansa latinnya dan gue ga nyangka Martin bakal nyanyi dengan genre musik seperti ini. Tapi biasanya di setiap album paling ga ada 1 lagu pop yang dinyanyiin sama Martin dan lagu popnya itu suerrrrrr bagus banget!!!! Sampe saat ini El Resto sudah keluarin 3 album, PRIMERA FUNCION, FIESTA URBANA dan yang terakhir dirilis di akhir tahun 2011 kemarin LOCAMENTE.

Debut pertama EL Resto


Cocok untuk menemani kegalauan dan bisa semakin galau. hahaha


Latin banget!!!!


Axel
Axel ini penyanyi asal Argentina. Gue kurang tau banyak tentang Axel, tapi gue suka banget sama lagu-lagunya Axel. Albumnya  yang paling baru dirilis tahun 2011 kemarin, nama albumya UN VUEVO SOL.

Videonya so sweet banget!!!

Yang ini musiknya seru :D


Lagunya Axel bagus-bagus banget!!!! gue suka liriknya yang ini.



Luis Fonsi
Kalo Luis Fonsi,asalnya dari Puerto Rico. Dia pemenang Latin Grammy Award dan sudah sangat terkenal di Amerika latin, US, dan Eropa. Album terbarunya dirilis tahun 2011 judulnya Tierra Firme.

Me Gusta esta cancion :D


Yang ini juga gue suka


Luis Fonsi tampil Live. Keren sekali!!!


Belinda
Di Indonesia nama Belinda dikenal karena telenovela anak AMIGOS (main bareng Martin). Sekarang Belinda sukses banget sebagai penyanyi. Walaupun sekarang dia fokus di dunia musik dia masih sesekali main telenovela. Belinda bukan hanya terkenal di seluruh amerika latin, dia juga sudah merambah ke Amerika dan Eropa dan pernah masuk nomonasi Latin Grammy Award. Dia juga pernah duet bareng Pitbull di lagu egoista. Oiya, hampir semua lagu di setiap albumnya dia yang tulis. Kabarnya sih, tahun ini dia bakal rilis album barunya.

Belinda ft. Pitbull


Gue suka lagu ini


videonya unik



Pee Wee Salinas (PW)
Nama aslinya Irvin Salinas Martínez. Dia penyanyi keturunan Amerika-Mexico yang lahir dan besar di Amerika. Pee Wee merupakan mantan personel band Kumbia King dan Kumbia All Starz. Kedua band ini terkenal di Amerika dan juga Mexico. Dia bergabung dalam band Kumbia King sejak umur 15 tahun. Nama Pee Wee dikasih karena dia yang paling kecil di band ini. Sejak 2008 dia memutuskan untuk bersolo karir dan tahun 2009 merilis album solo pertama. Dia juga main telenovela 'Camaleones' bareng Belinda. Hmmm.... gue tau Pee Wee karena iseng-iseng nonton telenovela ini di youtube. Bulan Oktober tahun lalu dia ngeluarin single terbaru dan mengubah namanya jadi PW yang dianggapnya sebagai sebuah evolusi dari dirinya. Di mv lagu barunya itu dia tampil sambil nge-dance. Menurut g mv nya keren banget!!!! Album barunya bakal dirilis dalam waktu dekat. Semoga langsung cepet ada donlotannya setelah dirilis!!!!! hehehe....

Cumbaya hay Santa Maria...... Jangan terkecoh, ini bukan lagu rohani. hahaha...


Chulo :D


Lagu galau juga nih. yang lagi galau akut dilarang denger. efeknya bahaya!!!!



Itu hanya beberapa penyanyi latin yang sedang gue suka dan hampir setiap hari gue setel lagu-lagunya. Sebenernya sih masih banyak penyanyi-penyanyi latin lain yang juga bagus-bagus.
Setelah sering denger lagu-lagu dari penyanyi latin jujur sih gue bingung kenapa musik-musik dari amerika latin jarang masuk ke Indonesia. Padahal musik-musik dari amerika latin bagus-bagus lho!!

Ya ga munafik juga sih, selain gua suka sama lagu-lagu mereka, wajah mereka juga sangat nyaman untuk dipandang, khususnya Martin dan PW. hehehehe.... :D

Gue sangat berterima kasih untuk teknologi bernama internet yang memudahkan gue dapetin lagu-lagu mereka. Semoga si SOPA-SOPA an itu ga jadi berlaku, jadi g masih bisa leluasa donlot-donlot sesuka hati. hehehe.... Karena kalo bukan dari internet dari mana lagi gue bisa tau musik-musik mereka.

Di tengah-tengah kegandrungan Indonesia sama K-POP gue malah suka sama
penyanyi-penyanyi latin. hahaha.... Dari pada gue dengerin musik-musik Indonesia ( read: boyband dan girlband ) yang semakin aneh bin ga jelas mendingan gue dengerin lagu-lagu mereka. Buat pecinta boyband dan girlband Indonesia: Peace ^^v

6 komentar:

  1. ya ampun, terima kasih sekali ya sudah bahas musisi latin. lagi suka2nya nih sama musisi latin, lagi mau belajar spanish juga soalnya. hehe. ngga nyangka martin ricca masih eksis sampe sekarang di jalur musik. ;)

    BalasHapus
  2. Thanks infonya ya, sangat membantu sesama pecinta musik latin. Coz, gw suka susah kalo cari judul yang enak, judulnya sulit dihafal.. hehe

    BalasHapus
  3. Sya juga suka musik latin tapi krg informasi ttg pnyanyi2 disana. Yg diatas sya gak tau semua. Yg sya tw kebanyakan dr Brazil, Mexico atau Columbia. Kira2 adakah komunitas pecinta musik latin u/ bisa saling share?

    BalasHapus
  4. Sya juga suka musik latin tapi krg informasi ttg pnyanyi2 disana. Yg diatas sya gak tau semua. Yg sya tw kebanyakan dr Brazil, Mexico atau Columbia. Kira2 adakah komunitas pecinta musik latin u/ bisa saling share?

    BalasHapus
  5. Sya juga suka musik latin tapi krg informasi ttg pnyanyi2 disana. Yg diatas sya gak tau semua. Yg sya tw kebanyakan dr Brazil, Mexico atau Columbia. Kira2 adakah komunitas pecinta musik latin u/ bisa saling share?

    BalasHapus
  6. setau saya no me digas que no itu bukan lagunya el resto deh

    BalasHapus