Minggu, 26 Februari 2012

Aprender español

Sejak bulan November tahun lalu gue punya kegiatan baru.
Gue ikut kursus bahasa spanyol.
Sejujurnya udah sangat lama gue pingin banget belajar bahasa spanyol, tapi baru kesampean untuk ikut kursus sekarang-sekarang ini.
Sebenernya sih udah dari smp gue tertarik sama bahasa ini. tapi karena gue tinggal di bandar lampung, yang ga ada tempat kursus bahasa asing lain selain bahasa inggris jadi keinginan gue ini gak bisa tersalurkan :((
Sebenernya juga udah dari semester-semester awal kuliah gue tau kampus tetangga (trisakti) ada lembaga yang buka kursus bahasa spanyol. Gue pernah liat spanduknya di depan trisakti. Tapi waktu itu juga belum bisa ikut kursus karena kuliah + kegiatan di luar kuliah terlalu sibuk, ga ada waktu buat ikut kursus ini itu. (rasionalisasiiiiiii......!!!!! hahahaha...)

Tapi............., setelah semester 6 kuliah gue selesai gue jadi kepikiran kayaknya semester berikutnya gue bakal nganggur berat karena makul yg belum gue ambil tinggal dikit banget. Akhirnya selama liburan gue coba browsing-browsing tempat kursus bahasa spanyol dan ketemu beberapa pilihan tempat kursus. Yang paling deket tempatnya ya di trisakti itu.
waktu gue browsing juga ternyata disana lagi buka pendaftaran baru untuk bulan Juli. gue udah pingin banget daftar tuhhhhh...
Tapi yang namanya daftar pasti pake DUIT!!! dan gue ga berani bilang ke ortu minta duit buat ikut kursus bahasa spanyol. Takut ga dibolehin. hiksss....
Waktu itu juga gue masih ada kegiatan latihan untuk kompetisi paduan suara di bulan Juli. Karena terlalu semangat pingin bisa bahasa spanyol rasanya gue ga rela aja, kalau gue daftar saat itu mau ga mau gue absen 1 ato 2 pertemuan kursus karena harus pergi ikut kompetisi.
Jadi yahhhh gagal lagi lah gue daftar kursus :((((((

Akhirnya gue memberanikan diri buat bilang ke nyokap. Saat itu sih nyokap langsung meng-iya-kan. Tapiiii, beberapa hari kemudian yang gue takutkan terjadi.
jeng... jeng... berkali-kali gue ditanya kenapa kok pinginnya les bahasa spanyol. kayaknya menurut ortu, gue ajaib banget pinginnya les bahasa spanyol, kenapa ga les bahasa mandarin ato les bahasa inggris lagi aja. Sempet juga didesak buat les bahasa mandarin aja dari pada bahasa spanyol yang sepertinya lebih ga bakal kepake di Indonesia. Tapi akhirnya gue dibolehin dengan ikhlas buat kursus bahasa spanyol :D
Well, sejujurnya sampe sekarang gue ga tau bakal seberguna apa 'ilmu' bahasa spanyol gue nantinya. hahaha... Tapi namanya belajar, gue sih yakin aja ga bakal sia-sia, pasti suatu saat berguna juga.


Akhirnya gue JADI daftar di AULA CERVANTES....
Hari pertama kursus....... GUE NYASAR!!!!!
gue taunya kampus trisakti ya di sebelah kampus gue. gue juga dah perhatiin peta tempat lesnya dan di petanya itu ya dibilangnya tempatnya ya di kampus trisakti. gue juga berkali-kali nelpon tempat kursus buat nanya tempat kursusnya dimana, tetep aja gue nyasar muter-muter kampus trisakti :(((((((
Tapi akhirnya gue dikasih tau satpam kalo aula cervantes itu dibelakang poliklinik trisakti. kesanalah gue..... Gue inget banget pas gue telpon tempat kursusnya katanya didepan gedungnya ada tulisan aula cervantes setelah sampe disana gue cuma bisa bengong liat plang namanya kira-kira cuma sebesar kertas A4 di depan pager. kecilll banget!!!!!! pantes ga keliatan!!!!!

Kesan-kesan setelah kursus:
•    Seru!!! metode belajar yang dipake mengharuskan kita buat mencoba berbicara bahasa spanyol. Jadi selama selama 4 jam les banyak banget percakapannya, jadi ga berasa bosen di kelas.
•    Dibandingin sama bahasa turunan bahasa latin lainnya (kayak itali, prancis, dll) bahasa spanyol bisa dibilang lebih gampang.
•    Kebanyakan yang les udah pada kerja. Di kelas gue, 2 orang yang masih kuliah termasuk gue.
•    Tadinya di kelas gue ada sekitar 20an anak. Di akhir kursus cuma tinggal 11 anak yang ikut ujian, banyak yang kaburrrrr. hhahaha... seleksi alam juga ternyata berlaku disini.
 •   Ternyata bukan cuma gue yang nyasar nyari tempat kursusnya. huahahahahaha....

Sekarang gue dah lulus dengan nilai yang memuaskan di kelas inicial 1 :D, rencananya sih pingin lanjut, pingin banget bisa lancar ngomong bahasa spanyol.

Buat yang berminat buat les bahasa spanyol bisa coba daftar di aula cervantes. 
Sekarang lagi buka pendaftaran lagi, mulai lesnya tanggal 10 Maret (promosi!!!!!!)

Oiya, katanya sekarang tempat lesnya pindah. yahh... semoga ntar gue ga nyasar lagi nyari-nyari tempatnya. hahaha...

1 komentar:

  1. mau tny donk, masi ada ga ya program bhs spanyolnya? hehe trus hari apa? dan masih di trisakti?

    BalasHapus